Kelebihan Dan Kekurangan Nokia X2

Tabloid Hape – Nokia merupakan salah satu vendor handphone yang sudah mendunia apalagi di indonesia konsumen handphone nokia masih sangatlah banyak, sayangnya perusahaan nokia sendiri sudah di akuisisi oleh microsoft yang ditengarai akan menenggelamkan nama nokia itu sendiri, namun untuk anda pecinta handphone nokia tidak perlu khawatir karena sampai saat ini nokia masih eksis di belantika handphone dunia, itu dibuktikan dengan handphone keluaran nokia terbaru yaitu Nokia X2, setiap handphone mempunyai kekurangan dan kelebihannya sendiri begitupun dengan handphone nokia x2 yang sudah pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan, dan pada artikel kali ini kami ingin memberikan informasi tentang Kelebihan Dan Kekurangan Nokia X2, agar anda lebih memahami apa saja kelebihan dan kekurangan handphone nokia x2.

Handphone nokia seri x2 sendiri dikeluarkan pihak nokia pada bulan juni 2014, dan didistribusikan ke pasar global pada bulan juli tepat 1 bulan setelah launching nokia tipe x2, dengan mengusung sistem operasi android, handphone nokia tipe x2 ini suskes menjadi salah satu handphone populer yang banyak di cari oleh konsumen handphone, dengan perpaduan antara android dan windows phone pada sisi designya membuat handphone terbaru dari nokia ini sukses membuat konsumen jatuh hati.

Berbicara handphone maka tak lengkap rasanya jika kita tidak membahas tentang kelebihan dan kekurangannya, begitupun dengan nokia seri x2 ini, handset terbaru dari nokia ini pasti punya kelebihan dan kekurangan, Lalu apa saja kelebihan dan kekurangan Nokia X2 ini? jika anda ingin mengetahui kelebihan dan kekurangan nokia android x2 secara lengkap maka bacalah artikel ini hingga selesai, karena kami akan memberikan informasi yang anda inginkan.

Baca Juga :
Aplikasi BBM Untuk Windows Phone Nokia Lumia 630
Cara Install BBM Untuk Windows Phone
Aplikasi BBM Untuk Windows Phone Nokia Lumia 520
Harga Nokia Lumia 630
Harga Hp Nokia XL
Harga Hp Nokia X A110 OS Android Kitkat

Kelebihan Dan Kekurangan Handphone Nokia X2

Kelebihan Dan Kekurangan Handphone Nokia X2

Kelebihan Nokia X2

Menggunakan layar type IPS LCD capacitive touchscreen

Seperti yang kita ketahui bahwa layar dengan type IPS LCD capacitive touchscreen adalah layar dengan kualitas yang mumpuni, layar dengan type ini sangat responsive terhadap sentuhan, dengan kata lain handphone nokia X2 ini sangat responsive jika dibandingkan dengan handphone yang menggunakan layar selain type IPS LCD capacitive touchscreen.

Menggunakan fitur Scratch-resistant glass, ClearBlack display dan Nokia X platform 2.0 UI

Fitur Scratch-resistant glass merupakan fitur prtoeksi layar untuk mencegah terjadinya goresan pada layar handphone, fitur ini digunakan pada handphone nokia x2 yang menjadikan layar dari nokia x2 ini tahan terhadap goresan ringan, sedangkan fitur ClearBlack display dan Nokia X platform 2.0 UI merupakan fitur yang dikembangkan oleh nokia untuk memaksimalkan antar muka dan tampilan dari handphone nokia x2.

Kapasitas RAM 1 GB

Jika anda teliti apakah handset nokia banyak yang menggunakan RAM 1 GB? jawabannya jarang, kebanyakan handphone besutan nokia menggunakan RAM 512 MB itu bisa anda buktikan pada beberapa handset nokia berlabel lumia, dengan ram yang cukup besar maka anda tidak perlu khawatir dengan kinerja dari handphone nokia tipe x2 ini.

Menggunakan Chipset Snapdragon dan Andreno

Perpaduan antara chipser snapdragon dan GPU adreno merupakan perpaduan sempurna untuk handphone, perpaduan ini biasanya ditemukan pada handphone – handphone premium yang memiliki harga selangit.

Harga Nokia X2 murah

Salah satu faktor penting nan fital dalam sebuah handphone adalah harga, begitupun dengan harga handphone nokia seri x2, kabar baiknya salah satu Kelebihan nokia x2 android adalah handphone terbaru dari nokia ini dibandrol dengan harga yang cukup murah, untuk mengetahui harga nokia x2 anda bisa membaca artikel kami tentang harga handphone nokia x2.

Kekurangan Nokia X2

Resolusi Dan Pixel Density Kecil

Resolusi dan pixel density merupakan faktor penunjang untuk tampilan atau antar muka sebuah handphone, sayangnya handphone nokia tipe ini memiliki resolusi yang kecil yaitu 480 x 800 pixels, dan pixel density hanya 217 ppi pixel density sehingga kerapatan warna dari handphone terbaru nokia ini kurang begitu rapat, namun untuk ukuran layar 4.3 inci seperti layar nokia ini masih cukup mumpuni.

BACA JUGA:  Inilah Spesifikasi dan Harga Nokia N1 Tablet Pertama Nokia Berbasis Android

Kamera Depan Jenis VGA

Kamera merupakan fitur yang paling sensitif pada sebuah handphone, itu terbukti dengan kurang populernya htc one karena kamera yang hanya 4 MP, sehingga konsumen enggan untuk membeli dengan alasan kamera yang terlalu rendah, begitupun dengan nokia x2 ini, sayangnya kamera depan dari handset nokia ini hanya menggunakan kamera jenis VGA, dengan kata lain kamera depan dari hp nokia ini tidak bisa diandalkan sama sekali.

CPU Dual-core

Persaingan dalam gadget dewasa ini semakin sengit, vendor-vendor besar berlomba untuk membuat handset canggih namun dengan harga yang cukup murah, sayangnya handphone nokia x2 android ini hanya menggunakan cpu dual-core sedangkan pasar pada saat ini dibanjiri oleh handphone canggih dengan CPU Quad-core.